Sabtu, 06 Oktober 2012

Baterai iPhone 5 Tahan 8 Jam Lebih Untuk Telepon

Smartphone terbaru Apple memang tak hanya membawa layar yang lebih besar, tapi juga sedikit peningkatan kapasitas baterai.

Pengujian terhadap iPhone 5 dilakukan dan hasilnya iPhone 5 mampu bertaha 7 hingga 8 jam lebih untuk telepon.

Masalah umum yang cukup mengganggu pengguna smartphone adalah daya tahan baterai. Tak bisa dipungkiri bahwa ponsel pintar memiliki berbagai macam fitur yang haus daya baterai.

Apple membekali iPhone 5 dengan kapasitas baterai 1.440 mAh, sedikit meningkat dari iPhone 4S yang berkapasitas 1.430 mAh. Peningkatan kapasitas baterai ini disebabkan dukungan jaringan 4G LTE pada iPhone 5.

Berdasarkan keterangan dari websiter resmi Apple, iPhone 5 memiliki daya tahan baterai sekitar 10 jam untuk memutar video atau 40 jam untuk memutar musik. Sementara itu, jika digunakan untuk akses internet melalui layanan 3G atau, makan baterai akan bertahan sekitar 8 jam dan 10 jam jika menggunakan WiFi.

Lalu bagaimana daya tahan baterai iPhone 5 untuk berkomunikasi via telepon? CNET melakukan pengujian terhadap beberapa smartphone termasuk iPhone 5 dengan setting WiFi, Bluetooth dan GPS dimatikan serta volume diset 50 persen.

Hasil pengujian yang dilakukan CNET (26/09/2012), daya tahan baterai iPhone 5 ternyata sesuai dengan klaim Apple. iPhone 5 menunjukan daya tahan baterai yang solid yang berkisar antara 7 hingga 8 jam waktu bicara.

Daya tahan baterai iPhone 5 harus tunduk jika dibandingkan dengan smartphone lain seperti LG Intuition dan Motorola Droid Razr Maxx. Hal ini wajar, karena LG dan Motorola membekali ponselnya dengan baterai dengan kapsitas yang lebih tinggi. LG membekali baterai dengan kapasitas 2.080 mAH dan Motorola Razr Maxx mengusung baterai super besar, 3.300 mAh.

Motorola menghasilkan waktu bicara yang luar biasa lama, hingga 19 jam, sesuai dengan baterai berkapasitas besar yang dibawanya. Sementara itu, iPhone 4S berhasil mengungguli iPhone 5 dengan membukukan waktu 9 jam waktu bicara. Hal ini wajar mengingat iPhone 4S belum mendukung 4G LTE.info
 

Sepintas Tentang Alfa

ALIF orang tua gw kasih nama ke gw,kenapa gw di kasih nama alif…? katanya sih…karena gw anak pertama. tapi orang-orang seringnya manggil gw “alip”,pakenya “p” bukan “f”.yaaa…maklumlah gw lahir dijawa.cz lidah orang jawa susah lo bilang “ef” tetep ja kepleset jadi “ep”. Desa kuta itu tmpat gw lahir,tapi bukan kuta bali lhoooo… desa kuta adalah sebuah desa yang terletak di jateng tepatnya kec belik kab pemalang,eeeittt tapi jangan salah lho,,desa kuta g kalah indahnya sama kuta bali. Gw tinggal di desa kuta bersama ortu gw n 2 orang adek,,,yg cantik n cakep.cuma gw ja kali yach yang g cakep,yach maklumlah orang ndeso “imut” kalo orang orang bilang.”item mutlak”to iu imidesu. Ngomong ngomong tentang sekolah….Selengkapnya tentang Alfa

Navigasi

Info