Jumat, 27 April 2012

Menyatukan Film dengan subtitle



Sebelumnya telah saya bahas cara membuat subtitle dengan text edit dan cara mengubah subtitle ke bahasa indonesia. Untuk menyatukan file film ( .avi .mkv .mp4 .3gp etc ) dengan subtitle ( .srt ) diperlukan software salah satunya adalah Mkvtoolnix.
setelah kedua file tersebut disatukan dengan menggunakan Mkvtoolnix hasilnya akan menjadi format .mkv dengan subtitle didalamnya.
untuk download Mkvtoolnix 4.6.0 gratis disini

Cara menggabungkan file .avi .mkv .mp4 .3gp etc dengan subtitle .srt adalah sbb:
  • Masukan 2 file yang akan disatukan ( file film & subtitle ) dengan cars klik add yang berada di kanan atas

    kemudian sorot kedua file tsb dengan menekan command, klik open Setelah itu klik start muxing.
  • Tunggu sampai proses render selesai. setelah selesai file akan berformat .mkv yang didalamnya sudah terdapat subtitle.
kelebihan software ini adalah proses render yang bisa dikatakan cepat, tidak seperti convert video ataupun mux dengan software lain.
Selamat mencoba
 

Sepintas Tentang Alfa

ALIF orang tua gw kasih nama ke gw,kenapa gw di kasih nama alif…? katanya sih…karena gw anak pertama. tapi orang-orang seringnya manggil gw “alip”,pakenya “p” bukan “f”.yaaa…maklumlah gw lahir dijawa.cz lidah orang jawa susah lo bilang “ef” tetep ja kepleset jadi “ep”. Desa kuta itu tmpat gw lahir,tapi bukan kuta bali lhoooo… desa kuta adalah sebuah desa yang terletak di jateng tepatnya kec belik kab pemalang,eeeittt tapi jangan salah lho,,desa kuta g kalah indahnya sama kuta bali. Gw tinggal di desa kuta bersama ortu gw n 2 orang adek,,,yg cantik n cakep.cuma gw ja kali yach yang g cakep,yach maklumlah orang ndeso “imut” kalo orang orang bilang.”item mutlak”to iu imidesu. Ngomong ngomong tentang sekolah….Selengkapnya tentang Alfa

Navigasi

Info