Sabtu, 25 Juni 2011

Mengubah Subtitle kedalam bahasa Indonesia

Pada post sebelumnya sudah membahas bagaimana cara membuat subtitle dengan menggunakan TeksEdit,kali ini saya akan memberi tahu cara edit subtitle dalam bahasa asing (english,japan,rusian,etc) menjadi bahasa Indonesia dengan menggunakan TeksEdit & Google transalte.terinspirasi juga dari teman-teman yang agak heran setiap saya nonton film asing ada terjemahan bahasa Indonesianya.
sebenarnya caranya cukup simple,syaratnya hanya kita mempunyai file subtitle format .srt (masih dalam bahasa asing). nah...bagaimana cara mengubah subtitle bahasa inggris/asing kedalam bahasa indonesia?
Begini caranya:
  • klik kanan file yang akan kita edit tadi open with TeksEdit sehingga tampak seperti ini

  • klik edit pilih Select All (Command+A)kemudian klik kanan copy
  • Selanjutnya buka Google translate pilih transalate dari bahasa English(misal teks dalam bentuk bahasa inggris) ke dalam bahasa Indonesia tentunya dan paste file klik translate.
  • setelah menjadi bahasa indonesia blok & copy semua dan paste kembali ke TeksEdit file yang sudah berbahasa Indonesia tersebut.
  • Kemudian kita perlu mengedit semua tanda (->)menjadi (-->).caranya dengan tekan tombol command+F isi Find : -> ,Replace with:-->

    kemudian klik Replace All kalau semua tanda sudah berubah klik File Save (Command+S)
Mudah bukan..?
Anda juga bisa mengubah satu persatu teks terjemahan tersebut.
selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sepintas Tentang Alfa

ALIF orang tua gw kasih nama ke gw,kenapa gw di kasih nama alif…? katanya sih…karena gw anak pertama. tapi orang-orang seringnya manggil gw “alip”,pakenya “p” bukan “f”.yaaa…maklumlah gw lahir dijawa.cz lidah orang jawa susah lo bilang “ef” tetep ja kepleset jadi “ep”. Desa kuta itu tmpat gw lahir,tapi bukan kuta bali lhoooo… desa kuta adalah sebuah desa yang terletak di jateng tepatnya kec belik kab pemalang,eeeittt tapi jangan salah lho,,desa kuta g kalah indahnya sama kuta bali. Gw tinggal di desa kuta bersama ortu gw n 2 orang adek,,,yg cantik n cakep.cuma gw ja kali yach yang g cakep,yach maklumlah orang ndeso “imut” kalo orang orang bilang.”item mutlak”to iu imidesu. Ngomong ngomong tentang sekolah….Selengkapnya tentang Alfa

Navigasi

Info