Minggu, 29 Juli 2012

Trojan Baru Serang Apple Mac OSX

Belum lama Apple merilis sistem operasi tercanggihnya, Mac OSX 10.8 Mountain Lion langsung disambut berita kurang sedap dengan ditemukannya trojan baru yang menyerang Mac OSX.

Trojan yang mengusung nama OSX/Crisis ini dikabarkan mulai menyebar. Apple awalnya memang terlalu percaya diri terhadap keamanan sistem operasinya, namun sebelumnya perusahaan keamanan Kaspersky telah memperingatkan bahwa sistem keamanan Mac OSX sangat rentan dan perlu diperbaiki.
Setelah serang trojan Flashback yang berhasil menginfeksi sedikitnya setengah juta Mac sehingga Apple pun mencabut klaim bebas virus di Mac, kini trojan baru bernama OSX/Crisis ini mulai beraksi.
Trojan OSX/Crisis ini memiliki kemampuan untuk menginstal dirinya sendiri tanpa memerlukan interaksi pengguna dan tidak membutuhkan password prngguna dalam setiap aksinya.
Setelah menginstall dirinya sendiri, trojan OSX/Crisis ini akan memanggil ‘rumah’ atau sarangnya yang menggunakan alamat IP (Internet Protocol) 176.58.100.37 setiap lima menit untuk menunggu perintah sang pembuat trojan.

Sebuah perusahaan keamanan untuk Mac, Intego mengatakan pihaknya harus memperbarui perangkat lunak keamanannya untuk mendeteksi dan menemukan ancaman trojan baru OSX/Crisis. Menurut Intego, trojan OSX/Crisis ini diam-diam menginstall sebuah backdoor atau membuka celah keamanan, hal inilah yang paling berbahaya karena OSX/Crisis bisa mengambil alih Mac dan menyelesaikan misinya.
Seperti yang dilansir dari VR-Zone kemarin (25/07/2012), trojan OSX/Crisis ini dikabarkan hanya bekerja di Mac OSX 10.6 Snow Leopard dan Mac OSX 10.7 Lion dan tidak berpengaruh terhadap rilis terbaru Mac OSX 10.8 Mountain Lion. info
 

Sepintas Tentang Alfa

ALIF orang tua gw kasih nama ke gw,kenapa gw di kasih nama alif…? katanya sih…karena gw anak pertama. tapi orang-orang seringnya manggil gw “alip”,pakenya “p” bukan “f”.yaaa…maklumlah gw lahir dijawa.cz lidah orang jawa susah lo bilang “ef” tetep ja kepleset jadi “ep”. Desa kuta itu tmpat gw lahir,tapi bukan kuta bali lhoooo… desa kuta adalah sebuah desa yang terletak di jateng tepatnya kec belik kab pemalang,eeeittt tapi jangan salah lho,,desa kuta g kalah indahnya sama kuta bali. Gw tinggal di desa kuta bersama ortu gw n 2 orang adek,,,yg cantik n cakep.cuma gw ja kali yach yang g cakep,yach maklumlah orang ndeso “imut” kalo orang orang bilang.”item mutlak”to iu imidesu. Ngomong ngomong tentang sekolah….Selengkapnya tentang Alfa

Navigasi

Info