Sabtu, 28 Januari 2012

Apple Mengajukan Paten Pemindahan Data Dengan Magnet


Siapa yang tidak mengenal Apple sebagai salah satu perusahaan besar? Mulai dari iPad, iPhone, dan perangkat lainnya yang memiliki desain menarik dan inovatif adalah bukti bahwa Apple sebagai sebuah perusahaan mampu bersaing dengan perusahaan besar lainnya di berbagai bidang, sebut saja mobile, desktop, dan sebagainya.



Berkaitan dengan inovasi, bermacam-macam paten diajukan Apple, misalnya beberapa waktu lalu Apple mengajukan paten di mana pengguna bisa memindahkan data dengan cara “menuang” data tersebut, atau Apple menggunakan sel bahan bakar sebagai pengganti baterai, atau di mana Apple menggunakan kontrol suara sebagai alat kontrol TV miliknya. Kali ini Apple mengajukan paten berkaitan dengan transfer data, di mana paten ini berisi cara pemindahan data menggunakan magnet sebagai sarana transfernya.

Paten ini sudah diajukan Juli 2011 lalu dan diberi nama MagSafe. Dengan menggunakan magnet, Apple bisa membuat cukup satu port saja untuk bisa saling menghubungkan ke perangkat Apple lainnya. Selain itu, dengan penggunaan magnet ini, bisa digunakan untuk sistem charging secara wireless menggunakan magnet sebagai sarananya.

Namun ada hal yang patut disayangkan, Apple bisa dikatakan cukup sering mengajukan paten yang inovatif dan unik serta menarik, namun baru sedikit atau mungkin belum sama sekali paten-paten yang diajukan tersebut sudah diterapkan di produknya, padahal kita tidak sabar melihat paten-paten menarik itu menjadi kenyataan. Nah, mari kita tunggu saja kehadiran paten ini di produk Apple. (via CNET)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sepintas Tentang Alfa

ALIF orang tua gw kasih nama ke gw,kenapa gw di kasih nama alif…? katanya sih…karena gw anak pertama. tapi orang-orang seringnya manggil gw “alip”,pakenya “p” bukan “f”.yaaa…maklumlah gw lahir dijawa.cz lidah orang jawa susah lo bilang “ef” tetep ja kepleset jadi “ep”. Desa kuta itu tmpat gw lahir,tapi bukan kuta bali lhoooo… desa kuta adalah sebuah desa yang terletak di jateng tepatnya kec belik kab pemalang,eeeittt tapi jangan salah lho,,desa kuta g kalah indahnya sama kuta bali. Gw tinggal di desa kuta bersama ortu gw n 2 orang adek,,,yg cantik n cakep.cuma gw ja kali yach yang g cakep,yach maklumlah orang ndeso “imut” kalo orang orang bilang.”item mutlak”to iu imidesu. Ngomong ngomong tentang sekolah….Selengkapnya tentang Alfa

Navigasi

Info