Rabu, 19 September 2012

Kinerja Prosesor Apple A6 Dua Kali Lebih Cepat Dibanding iPhone 4S

Setelah peluncuran iPhone 5 pada hari Rabu lalu (12/09/2012), semua hal tentang iPhone 5 seperti spesifikasi dan fitur telah terungkap. Prosesor iPhone 5, Apple A6 diklaim memiliki kinerja dua kali lipat lebih cepat daripada iPhone 4S.

 Saat peluncuran ponsel iPhone 5, Apple mengklaim bahwa iPhone 5 menggunakan prosesor Apple A6 yang diklaim memiliki kinerja prosesor maupun grafis hingga 2x lebih cepat dari Apple A5 yang digunakan pada iPhone 4S.

Nomura Equity Research berpendapat bahwa prosesor Apple A6 adalah sebuah prosesor berinti ganda atau dual-core dengan kecepatan 1,5GHz. Namun hal ini juga masih belum jelas.

Seperti yang dilansir dari Hexus (17/09/2012), Prosesor Apple A6 ini adalah prosesor buatan Samsung dengan kode K3PE7E700F-XGC2 yang dikemas dengan memori RAM sebesar 1GB dengan frekuensi 1066Mhz dengan konfigurasi dual-channel.

Kabarnya, prosesor Apple A6 ini masih menggunakan arsitektur ARM Cortex-A9 dengan peningkatan kinerja untuk meningkatkan kinerja prosesor tanpa mengorbankan efisiensi konsumsi daya.

“Metode ini memungkinkan untuk mengeksekusi instruksi lebih per siklus dan ini telah menjadi metode yang telah terbukti untuk meningkatkan kinerja tanpa peningkatan frekuensi dan konsumsi daya”, menurut hasil analisis Anandtech.


Klaim Apple tentang kinerja prosesor Apple A6 yang 2 kali lebih cepat dibanding prosesor Apple A5 pada iPhone 4S tampaknya bukanlah isapan jempol belaka. MacRumours telah melakukan pengukuran menggunakan software benchmark untuk membuktikannya.

Hasil pengukuran menggunakan software Geekbench, prosesor Apple A6 yang digunakan pada iPhone 5 membukukan skor 1601 sedangkan Apple A5 yang digunakan pada iPhone 4S hanya 629 saja.

Geekbench juga tersedia untuk platform Android dan hasil pengukuran beberapa ponsel kelas atas seperti Samsung Galaxy S3 anya mampu membukukan skor 1560, namun perlu diingat hasil antara Geekbench di Apple iOS tidak dapat dibandingkan begitu saja dengan Geekbench di Android mengingat perbedaan arsitektur antara keduanya.
 

Sepintas Tentang Alfa

ALIF orang tua gw kasih nama ke gw,kenapa gw di kasih nama alif…? katanya sih…karena gw anak pertama. tapi orang-orang seringnya manggil gw “alip”,pakenya “p” bukan “f”.yaaa…maklumlah gw lahir dijawa.cz lidah orang jawa susah lo bilang “ef” tetep ja kepleset jadi “ep”. Desa kuta itu tmpat gw lahir,tapi bukan kuta bali lhoooo… desa kuta adalah sebuah desa yang terletak di jateng tepatnya kec belik kab pemalang,eeeittt tapi jangan salah lho,,desa kuta g kalah indahnya sama kuta bali. Gw tinggal di desa kuta bersama ortu gw n 2 orang adek,,,yg cantik n cakep.cuma gw ja kali yach yang g cakep,yach maklumlah orang ndeso “imut” kalo orang orang bilang.”item mutlak”to iu imidesu. Ngomong ngomong tentang sekolah….Selengkapnya tentang Alfa

Navigasi

Info